Selasa, 24 Juli 2012

Is “Henna” or “Mehndi” ?

         Picture of Mehndi

          Henna / Mehndi berasal dari daun tumbuhan pacar. Bentuknya pasta atau bubuk, henna sering kita gunakan untuk melukis pacar. Berasal dari daun-daun yang sudah di proses dan di haluskan hingga menjadi bubuk. Daun henna yang masih segar sangat akan sangat bagus hasilnya. Pasta pacar yang di gunakan untuk menggambar berasal dari campuran beberapa bahan seperti air teh, lemon, dan bubuk pacar. ketika takaran yang di gunakan sudah pas maka kita menggambarnya pada tangan, kaki atau bagian mana pun yang kita inginkan.
          Seni Henna sendiri sangat berragam bentuknya di berbagai belahan dunia seperti : India, Mesir dan Marocoo. Henna / Mehendi sering kali di gunakan untuk merayakan hari- hari special seperti : pernikahan, acara- acara keagamaan (Hajji, umroh, Ied fitri )

Alasan mengapa banyak orang menyukai Henna adalah : 
• Henna / Mehndi sangat natural
• Pengaplikasian Henna tanpa jarum jadi tidak sakit
• tidak permanen

          Henna bisa bertahan hingga 1 minggu tapi hal ini juga tergantung kondisi kulit. tapi seiring dengan berjalanya waktu Henna ini akan mulai pudar perlahan-lahan. jadi bagi anda yang ingin mengganti design... sabar aja tunggu sampai henna benar- benar hilang ! Banyak sekali jenis design Henna di dunia ini seperti : India, Arabian , Marocoan, dll. Untuk anda yang belum pernah menggunakan Mehndi sebelumnya saya sarankan untuk mencobanya terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kulit anda tidak alergi terhadap pacar. Penggunaan henna memang tidak mudah tapi karena saya sudah hobbi dalam menggambar maka buat saya it’s FUN ! 

Contoh Mehndi pada tangan
Sumber: http://fahnyhenna.blog.com/ 

0 komentar:

Posting Komentar